Hess Investigasi Tumpahnya Minyak di Perairan Gresik

Senin, 13 April 2009

Gresik - Liquid Hidro Karbon cair atau campuran dari segala macam jenis minyak dan gas milik Hess (Indonesia-Pangkah) Ltd dinyatakan belum menyebar jauh dari lokasi Pelabuhan Maspion, Gresik. Mengenai dampak yang ditimbulkan, pihak Hess mengaku masih melakukan investigasi.

"Pokoknya saat ini kami tengah fokus pada pembersihan tumpahan minyak," kata External Relations Hess (Indonesia-Pangkah) Ltd, Tino Ardianto, saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (14/4/2009).

Tino mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus terhadap pembersihan tumpahan minyak yang telah menyebar dalam radius 200 meter dari bibir pantai. Selain itu investigasi juga tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

Menurut Tino, begitu diketahui minyak milik Hess (Indonesia-Pangkah) Ltd tertumpah pada Rabu (8/4/2009) pukul 09.00 WIB di areal Pelabuhan Maspion, pembersihan langsung dilakukan. Selain petugas Hess sendiri, pembersihan minyak itu juga melibatkan pihak konsultan.

"Pada awalnya petugas kami yang melakukan pembersihan. Setelahnya, kami melibatkan pihak konsultan," ujar Tino Ardianto.

(bdh/bdh)

0 komentar:

 
Menyonsong Fajar Indonesia Baru - by Templates para novo blogger